WARTA 24 SULAWESI TENGAH

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga Pegunungan Kalinjo Sigi Dapat Bantuan dari Polisi

Posted by On 09.21

Warga Pegunungan Kalinjo Sigi Dapat Bantuan dari Polisi

RAKYATKU.COM - Personel Polsek Biromaru menyalurkan bantuan berupa sembako dan beberapa jenis obat-obatan ke Dusun Kalinjo, Desa Ngatabaru, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulteng pada Minggu (18/2/2018).

Masyarakat yang tinggal di puncak perbatasan antara Kecamatan Sigi Biromaru dan Kabupaten Parigi Moutong itu hanyalah bertahan hidup dengan kekayaan alam yang seadanya saja. Keterbatasan air bersih dan dunia pendidikan sangatlah memprihatinkan.

Bantuan dari pihak kepolisian itu dibagikan di dua titik yaitu Dusun Kalimbo dan Dusun kalinjo. Para petugas juga memberikan semangat kepada warga, khususnya anak anak-untuk untuk terus belajar.

"Intensif guru yang mengajar di sekolah pegunungan Kalinjo sangatlah kurang. Dar i hasil pendataan, guru-guru hanya datang mengajar pada hari Senin sampai Kamis saja," kata Kapolsek Biromar, AKP M ilyas.

Baca Juga

  • Curnak Ditangkap Saat Hendak Jual Kambing
  • Kakak Beradik di Sigi Ditangkap saat Sedang Kemas Paket Sabu-sabu
  • Kesal dengan Pemerintah, Warga Sulteng Tanam Pohon Pisang di Jalan

Warga Pegunungan Kalinjo Sigi Dapat Bantuan dari Polisi

Menurutnya, hal tersebut bisa saja terjadi karena jalan menuju lokasi pegunungan Kalinjo sangatlah ekstrem dan berbahaya. Namun, anak-anak yang tinggal di lokasi ketinggian sekitar 1000 MDPL itu, masih tetap semangat untuk belajar.

"Semabako seadanya dan obat-obatan kita berikan untuk memudahkan masyarakat agar tidak jauh untuk turun ke kota m embeli keperluan yang di butuhkan," ucap Ilyas.

Sumber: Google News | Warta 24 Sigi

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »