WARTA 24 SULAWESI TENGAH

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warga berdesakan beli elpiji 3 Kg di Kota Palu

Posted by On 04.39

Warga berdesakan beli elpiji 3 Kg di Kota Palu

Merdeka > Uang Warga berdesakan beli elpiji 3 Kg di Kota Palu Rabu, 14 Februari 2018 13:21 Reporter : Idris Rusadi Putra elpiji 3 kg. ©2014 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Sejumlah ibu rumah tangga warga Kota Palu di Sulawesi Tengah dua hari terakhir ini antre membeli elpiji subsidi yang dijual di pasar murah dalam rangka menghadapi hari raya Imlek.

Pihak Pertamina dan DPD Hiswana Miga s ikut serta dalam kegiatan pasar murah bertempat di Kecamatan Palu Selatan dari 13-14 Februari 2018. Pada hari terakhir pasar murah, Rabu siang banyak warga yang berdesak-desakan untuk membeli gas elpiji 3 Kg dan juga elpiji 5,5 Kg.

Pertamina menjual elpiji sesuai harga yang telah ditetapkan pemerintah. Misalnya untuk elpiji 3 Kg harga eceran tertinggi (HET) ditetapkan pemerintah sebesar Rp 16.000/tabung.

Ny Farida, seorang warga di sekitar lokasi pasar murah mengatakan dua hari ini, Pertamina menjual elpiji 3 Kg dan 5,5 Kg dan sangat membantu masyarakat.

Warga, kata dia, bisa membeli elpiji subsidi sesuai HET yang diberlakukan. Masalahnya, kata dia, pangkalan pengecer elpiji hanya mendapat pasokan seminggu sekali.

"Terkadang warga tidak mendapatkan elpiji subsidi karena stok di pangkalan terbatas, sementara kebutuhan masyarakat meningkat," kata Ny Farida.

Hal senada juga disampaikan Ny Lies, seorang ibu rumah tangga yang berdomisil i di Jalan Maluku, Kecamatan Palu Selatan. Dia juga mengatakan pasar murah yang dilaksanakan Pemprov Sulteng dalam rangka Imlek benar-benar sangat menolong masyarakat, terutama kalangan menengah ke bawah.

Masyarakat kecil sangat merasakan manfaat dari kegiatan ini karena rata-rata harga yang dipatok distributor relatif murah dibandingkan dengan harga di pasaran umum.

Di pasar murah, kata dia, warga bisa membeli berbagai jenis kebutuhan seperti beras, gula pasir, minyak goreng, susu, telur ayam, bawang merah, bawang putih, cabaim minuman dan keperluan untuk cuci/mandi. "Harganya jauh lebih murah," kata dia. [idr]

Baca Juga:
Akibat kelangkaan BBM dan elpiji jadi alasan Pertamina rombak susunan direksiWarga kesulitan dapatkan gas elpiji 3 kilogramKelangkaan elpiji 3 Kg masih terjadi, harga capai Rp 30.000 per tabungIni langkah Aceh atasi kelangkaan LPG 3 KgPolisi tangkap empat pelaku penyalahgunaan elpiji bersubsidi di Aceh
Topik berita Terkait:
  1. Pertamina
  2. Elpiji 3 Kg Langka
  3. Elpiji 3 Kg
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini
  • Pakde Karwo larang ASN foto selfie dengan calon kepala daerah

  • Satu hari sebelum cuti, Ganjar lantik lima Plt bupati dan wali kota di Jateng

  • Program pemerataan NH-Aziz sejalan dengan tantangan Sulawesi Selatan

Rekomendasi

Sumber: Google News | Warta 24 Kota Palu

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »