WARTA 24 SULAWESI TENGAH

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Pertamina Buka-bukaan Soal BBM Satu Harga di Sulawesi

Posted by On 11.58

Pertamina Buka-bukaan Soal BBM Satu Harga di Sulawesi

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Melaksanakan program BBM Satu Harga, khususnya di Sulawesi, tidaklah mudah. Banyak kendala dan tantangan yang dihadapi. Itu mengingat di wilayah ini masuk kategori 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal), sehingga medan yang ditempuh dalam distribusi BBM cukup berat.

Biar begitu, hal tersebut tidak menyurutkan tekad PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi mewujudkan mimpinya menyamaratakan seluruh harga BBM ke pelosok. Unit Manager Communication & CSR MOR VII Sulawesi, M Roby Hervindo, berujar sudah banyak wilayah yang masuk program BBM Satu Harga, termasuk delapan titik yang akan diluncurkan tahun ini.

Titik wilayah tersebut yakni, Kecamatan Liang Kabupaten Kepulauan Banggai, Kecamatan Banggai T engah Kabupaten Banggai Laut, dan Kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi. Ketiganya berada di Sulawesi Tengara.

Di Sulawesi Utara ada Kecamatan Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud, Kecamatan Essang Kabupaten Kepulauan Talaud, Kecamatan Nanusa Kabupaten Kepulauan Talaud, dan Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro. "Satu lagi di Sulawesi Tenggara yakni Kecamatan Wawoni Barat Kabupaten Konawe Kepulauan," kata Roby saat Family Gathering Pertamina dengan Media Sulawesi, 9-11 Februari 2018, di Yogyakarta.

Baca Juga

  • Begini Serunya Liburan Pertamina Bareng Media di Yogyakarta
  • Media Gathering Saribattang 2018: Mengenal Pertamina Lebih Dalam
  • Pertamina Ajak Awak Media Sulawesi Jajal Wisata Alam Yogyakarta

Tahun ini, Pertamina telah membangun SPBU Kompak kedua di Kepulauan Talaud. "Kepulauan T alaud sudah ada dua lembaga penyalur BBM, yakni SPBU Kompak 76.958.06 di Kecamatan Melonguane dan SPBU Kompak 76.958.07 Desa Kordakel Kecamatan Kabaruan, Kabupaten Kepulauan Talaud," katanya

Tiga titik lainnya yang sudah menerapkan BBM Satu harga di Sulawesi, yakni SPBU Kompak 76.937.23 dan 76.936.22 di Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara serta SPBU Kompak 76.946.01 Desa Una-una Kecamatan Una-una, Kabupaten Tojo Una-Una, Sulawesi Tengah.

"Pengiriman BBM terjauh adalah ke Kepulauan Talaud. Suplai BBM ke SPBU Kompak 76.95806 Pulau Melonguane, Kepulauan Talaud ini dikirim menggunakan kapal tongkang yang menempuh jarak 211 kilometer dengan waktu tempuh 20 jam dari Terminal BBM Bitung, Sulawesi Utara," ujar Roby.

Sumber: Google News | Warta 24 Banggai Laut

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »