www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SULAWESI TENGAH

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Warna-Warni Kampung Pelangi Tolitoli

Posted by On 22.48

Warna-Warni Kampung Pelangi Tolitoli

SPORTOURISM - Jembatan kecil yang tidak bisa dilewati mobil di areal mangrove Tolitoli, Sulawesi Tengah ini sebelumnya hanyalah jalan penghubung rumah panggung warga setempat. Berkat naluri kreatif warga setempat, disulap menjadi Kampung Pelangi.

Warga bergotong royong mempercantik jembatan yang melintasi bakau, dengan dana swadaya masyarakat. Aneka lukisan berwarna warni bagaikan pelangi, dan berbagai aksesoris-aksesoris ditata apik.

“Dari kongkow-kongkow dengan teman-teman muncullah ide ini, kalau dana yang kita pake sumbernya dari sumbangan warga” kata Hermawan, Tokoh pemuda setempat seperti di kutip dari pesonatimur.com.

Selain letaknya yang strategis dan mudah diakses, pepohonan dan kicauan burung-burung bakau membuat Kampung Pelangi Tolitoli damai untuk disambangi. Ada yang datang sekedar berfoto, ada juga yang memang datang untuk bersantai.

Kedepan Kampung Pelangi akan dibangun beberapa fasilitas penunjang sebagaimana janji Kapolres Tolitoli yang akan menyumbangkan kayu untuk pembagunan gazebo disana. Selain itu, masyarakat juga sangat berharap upaya yang telah mereka lakukan selama ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

Sumber: Google News | Warta 24 Tolitoli

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »