www.AlvinAdam.com

WARTA 24 SULAWESI TENGAH

Daftar Gratis!

Ketikan alamat email anda. Gratis!

Delivered by FeedBurner

Komunitas N-Max Maros Nikmati Keindahan Saat Touring Road to ...

Posted by On 07.32

Komunitas N-Max Maros Nikmati Keindahan Saat Touring Road to ...

Komunitas N-Max Maros Nikmati Keindahan Saat Touring Road to Journey Celebes Manado

Komunitas motor Maros Nmax Community (MNC) bersama Maximum Explorer Nusantara (MEN) Regional Sulawesi menggelar touring ke Kota Manado

Komunitas N-Max Maros Nikmati Keindahan Saat Touring Road to Journey Celebes ManadoIstimewaKomunitas motor Maros Nmax Community (MNC) bersama Maximum Explorer Nusantara (MEN) Regional Sulawesi berfoto bersama saat tiba di Titik "O" Trans Sulawesi dan di Puncak Pateten Kota Bitung Sulawesi Utara, Selasa (20/2).

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komunitas motor Maros Nmax Community (MNC) bersama Maximum Explorer Nusantara (MEN) Regional Sulawesi menggelar touring ke Kota Manado, Sulawesi Utara.

Touring ini diadakan pada 13 hingga 20 Februari 2017 dengan rute Kota Maros- Polman- Mamuju (Sulbar)- Pasangkayu- Palu- Parigi Moutong- Gorongtalo- Kotamobagu- Minahasa Selatan- hingga Kota Manado, Sulawesi Utara.

Touring Round to Journey Celebes Manado ini, diikuti sebanyak 9 pengendara yang terdiri dari 5 pengendara dari MNC dan 4 dari MEN.

Jarak yang ditempuh mencapai 2000 kilometer melewati provinsi Sulawesi Barat-Sulawesi Tengah-Gorontalo dan Sulawesi Utara.

Koordinator Turing Round To Journey Celebes Manado, Muh Zainal Hasyim mengatakan, touring Round To Journey Celebes Manado ini diselenggarakan sebagai lanjutan dari touring Road To Journey Celebes pada bulan Oktober 2017 lalu.

Turing Round To Journey Celebes Manado ini diikuti sebanyak 9 biker peserta denga   n rute Kota Maros- Polman- Mamuju (Sulbar)- Pasangkayu- Palu- Parigi Moutong- Gorongtalo- Kotamobagu- Minahasa Selatan- Kota Bitung-  hingga kota Manado Ibu kota Sulawesi Utara (Sulut)  pada 13-20 Februari 2017.
Turing Round To Journey Celebes Manado ini diikuti sebanyak 9 biker peserta dengan rute Kota Maros- Polman- Mamuju (Sulbar)- Pasangkayu- Palu- Parigi Moutong- Gorongtalo- Kotamobagu- Minahasa Selatan- Kota Bitung- hingga kota Manado Ibu kota Sulawesi Utara (Sulut) pada 13-20 Februari 2017. (Istimewa)

Sebelumnya Road To Journey pada Oktober 2017 tembus Kota Manado, namun terhenti karena adanya insiden di Kota Tinombo, Parigi Moutong.

Dengan spirit 'Menembus Batas Merangkai Persaudaraan' dengan ketangguhan motor metik dengan 155 cc terbesar ditipenya.

"Kami bisa menembus Kota Manado, yang sebelumnya berhenti di Tinombo Parigi Moutong," jelasnya.

Selain itu dari MNC juga turut membantu mempromosikan Program Pariwisata “Ayo Ke Maros” oleh Pemerintah Kabupaten Maros disetiap rute yang dilalui.

”Kita juga menjalin silaturahmi dengan pengendara sepanjang jalur yang kami lalui, salin tukar informasi dan promosikan sejumlah objek wisata yang ada di kota Maros dan kota manado," terangnya.

Sekretaris MNC mengatakan, touring di Wilayah Sulut dan Gorongtalo, memberikan warna tersendiri bagi para peserta touring karena pertama kali MNC menggelar touring jauh keluar dari Sulawesi Selatan dengan menjajal wilayah " Torang Samua Basudara".

Divisi humas MNC Adnan Muthalib menambahkan, touring ini sebagai ajang silaturahmi sesama pengendara di Provinsi Sulut. Selain itu juga, sebagai ajang promosi wisata dibeberapa tempat di Kota Manado dan Kota Bitung.

Seperti pada tempat terakhir kami kunjungi yakni Puncak Pateten yang berada di kota Bitung, dari ketinggian 1000 mdpl di ujung bibir pulau Sulawesi kami melihat kota Bitung dan Manado.

”T ouring jauh ini kita utama safe driving lalu lintas selama perjalanan. Jarak yang begitu panjang dengan motor matig jenis moge 155 cc tersebut mampu menggunakan bahan bakar sebanyak 40 liter, dengan jalur yang dilalu yang berkelok, dengan kondisi cuaca yang hujan dan longsor serta jalan rusak berlubang. Ke Manado tidak cukup hanya sehari sementara objek wisata banyak dan layak dikunjungi, panjangnya jalur yang dilalui membuat semuat peserta turing lelah,” tutupnya. (*)

Editor: Siti Nurjanah Sumber: Tribun Manado Ikuti kami di Kekasih Terobos Lampu Merah Sambil Bercanda, Wanita di Kediri Tewas Terlindas Truk Kontainer Sumber: Google News | Warta 24 Parigi Moutong

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »