Morowali Tren Kemiskinan Turun - Warta 24 Sulawesi Tengah
GRID_STYLE

Post/Page

Weather Location

{fbt_classic_header}
www.uhamka.ac.id/reg

Morowali Tren Kemiskinan Turun

Morowali Tren Kemiskinan Turun

Warga Miskin 2017 Versi BPS
Reporter : Andono Wibisono
KAILIPOST.COM,- MOROWALI- SESUAI Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng bahwa jumlah penduduk miskin kabupaten dan kota serta Provinsi Sul…

Morowali Tren Kemiskinan Turun

Warga Miskin 2017 Versi BPS
Reporter : Andono Wibisono
KAILIPOST.COM,- MOROWALI- SESUAI Data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulteng bahwa jumlah penduduk miskin kabupaten dan kota serta Provinsi Sulteng dari tahun 2016 ke tahun 2017 cenderung tetap atau tidak bergerak. Hanya Kabupaten Morowali mengalami tren atau kecenderungan menurun warga miskinnya. Sesuai data; pada tahun 2014 warga miskin di kabupaten penuh tambang itu adalah 34.04 ribu warga. di tahun 2015; turun drastis hanya tinggal 17.79 ribu. Pada tahun 2016 sisa 17.36 ribu jiwa. Dan pada tahun 2017 warga msikinnya tinggal 16.99 ribu warga.
Dengan tren penurunan warga miskin selang tiga tahun terakhir di Morowali, menunjukkan bahwa program pembangunan dan pengentasan kemiskinan berlaku efektif. ‘’Kita mulai dari pe ngentasan kemiskinan dari pendidikan. Yaitu pendidikan gratis sampai pada kesehatan gratis. Pola padu lainnya yaitu pembangunan sosial dan keagamaan. Pendekatan agama bahwa miskin itu dibenci oleh agama,’’ tutur Bupati Morowali Anwar Hafid pada Kaili Post pekan (18/01/2018) lalu.
BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST...!

Baca Juga

Sumber: Google News | Warta 24 Morowali

Tidak ada komentar